Mendominasi di 2014, Ini Target NasDem Probolinggo di Pemilu 2019

Home / Berita / Mendominasi di 2014, Ini Target NasDem Probolinggo di Pemilu 2019
Mendominasi di 2014, Ini Target NasDem Probolinggo di Pemilu 2019 Ketua DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Rifa'i (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESSAMARINDA, PROBOLINGGO – Sebagai parpol dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Probolinggo, Jatim, pada Pemilu 2014, Partai NasDem bertekad mempertahankan dominasi tersebut dalam Pemilu 2019.

"Saat ikut pemilu pertama, kami mendapat 14 kursi. Untuk pemilu 2019, targetnya paling tidak bertahan di angka 14 kursi, kalau bisa nambah," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Rifa'i, kepada TIMES Indonesia

Menurutnya, target minimalis itu terjadi karena empat parpol yang berkoalisi dengan NasDem dalam Pilkada Kabupaten Probolinggo 2018, juga menargetkan penambahan kursi.

Empat parpol yang dimaksud meliputi PDIP, Golkar, PPP dan Gerindra. Bersama NasDem, empat parpol tersebut mengusung pasangan Incumbent, P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko dalam Pilkada.

Tapi Rifa'i membantah saat ditanya apakah hal itu merupakan kontrak politik dengan parpol pendukung. 

"Parpol ikhlas karena lima tahun Bu Tantri bekerja (sebagai Bupati, Red) dianggap sukses dan berhasil. Tidak ada kontrak apa-apa," kata Rifa'i. Tantri merupakan istri Ketua Bidang Agama dan Masyarakat DPP Partai NasDem, Hasan Aminuddin.

NasDem sendiri, telah menyiapkan bakal caleg di setiap dapil di Kabupaten Probolinggo melalui mekanisme penjaringan. Dalam tahap ini, NasDem menyaring 150 persen dari jumlah kursi di DPRD.

Selanjutnya, ada tahap seleksi, hingga dihasilkan 50 caleg, sesuai dengan alokasi kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo.

"Partai NasDem adalah partai terbuka. Semua bisa bergabung asal memenuhi kriteria," pungkasya soal persiapan menghadapi Pemilu 2019. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com