Pilkada Kota Malang 2018

Bekali Pendidikan Anti Korupsi, PDIP Optimis Wanedi Menangi Pilkada

Home / Berita / Bekali Pendidikan Anti Korupsi, PDIP Optimis Wanedi Menangi Pilkada
Bekali Pendidikan Anti Korupsi, PDIP Optimis Wanedi Menangi Pilkada Sekertaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari turut hadir dalam kampanye akbar pasangan calon Menawan. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESSAMARINDA, MALANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan pasangan calon Nanda-Wanedi (Menawan) berhasil memenangkan Pilkada Kota Malang 2018.

Sekertaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari menyebutkan sampai saat ini persaingan ketiga pasangan calon Pilkada Kota Malang sangat ketat. Hasil survei dari 2 lembaga yang diterima PDIP menyebutkan ketiga calon sangat kompetitif hingga berlangsungnya Pilkada nanti.

"Kami optimis mampu menjadi pemenang sehingga bisa berkomitmen lebih baik dan membuat perubahan baru ikon Kota Malang yang dinilai darurat korupsi menjadi kota bersih serta bebas dari unsur-unsur pejabat yang tak baik," kata Untari, Minggu (6/5/2018). 

Untari menyebutkan dari internal PDIP telah membekali pendidikan anti korupsi untuk setiap calon yang maju dalam Pilkada, termasuk Calon Wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi. Ia menyebutkan PDIP telah berkomitmen dan akan bertindak tegas pada semua calon yang terjerat kasus korupsi.

"Ibu Ketua Umum telah menyampaikan tidak ada toleransi. Semua calon yang ditetapkan tersangka oleh KPK tak akan dicalonkan lagi dan pasti disangsi," jelasnya.

Untari menegaskan dalam Pilkada 2018, setiap kader juga akan mengawal Pilkasa yang bersih tanpa adanya money politics. Hal ini merupakan komitmen PDIP dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Kami tak punya uang. Kami juga ingin memberikan masyarakat harapan baru bagi Kota Malang," tambahnya.

Sebelumnya, pasangan calon Nanda-Wanedi (Menawan) menggelar kampanye akbar di depan Stasiun Kota Malang. Dalam kampanye yang dihadiri 2000 orang ini, Ahmad Wanedi bersama partai pendukungnya menyosialisasikan 25 program Aksi Menawan. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com