Indikator
  • Undercontruction
Asian Games 2018

Lindswell Nyatakan Pensiun, Menpora Mengernyitkan Dahi

Home / Peristiwa - Daerah / Lindswell Nyatakan Pensiun, Menpora Mengernyitkan Dahi
Lindswell Nyatakan Pensiun, Menpora Mengernyitkan Dahi Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok (FOTO: Kemenpora)

SAMARINDATIMES, JAKARTA – Ada ada saja Si Cantik Lindswell Kwok ini. Perebut emas kedua Indonesia yang dinobatkan Presiden Joko Widodo sebagai "Ratu Wushu Asia" ini membuat kejutan. Ia mengisyaratkan hendak pensiun dari gebyar multievent.

Isyarat itu tercermin ketika diburu awak media. Apa yang diucapkan belia asal Sumatera Utara ini bukan gertak sambal.

Lindswell serius hingga wartawan peliput Lipsus Asian Games tidak percaya.

Pernyataan Lindswell ini terkesan terlalu dini. Belum sirna bersukacita setelah meraih emas, dia justru meredamnya dengan rencana pensiun dini itu. Karuan saja, lagu kebangsaan Indonesia Raya yang baru berkumandang dan Sang Saka Merah Putih yang baru berkibar, langsung "redup".

Ada apa gerangan? "Sudah cukuplah. Saya mau rest dulu. Belum tahu nih, mau ngapain (usai Asian Games)," aku Lindswell seusai dikalungi medali emas  setelah memenangi nomor Taijijian dan Taijiquan di Hall B JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sejauh ini, Lindswell sudah mengoleksi lima medali emas. Dialah aset nasional yang harus dirawat dan terawat.

Torehan prestasinya luar biasa. Itu direngkuhnya,  sejak tampil di Kejuaraan Dunia 2009. Ia kemudian jadi Ratu SEA Games. Medali emas disebat di SEA Games 2011 Jakarta, Myanmar (2013), di Singapura (2015), dan  Malaysia (2017).

Sejak itu, Lindswell tak tertandingi. Mungkin lantaran sudah menjadi Ratu Wushu Asia, Lindswell ingin rehat. "Saya di wushu sejak kecil. Memang tidak mungkin saya langsung lepas begitu saya, saya butuh rest dulu," akunya.

Lindswell percaya akan muncul generasi yang lebih baik setelah dirinya pensiun. "Sekarang mungkin belum kelihatan, tapi, dengan prestasi sekarang (dirinya), anak-anak bisa terpacu," ucapnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi, hampir tidak percaya saat dikonfimasi. Karena itu dia hanya mengernyitkan dahi ketika ditanya TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Nahrawi menyayangkan Lindswell jika benar benar pensiun. Sebab, usianya masih muda. Tapi, tegas Menpora, kalau atlet murah senyum itu tetap keukeuh, dia tidak bisa berbuat banyak. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com