Indikator
  • Undercontruction
Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Pengamanan di Tempat Ibadah, Kapolres Probolinggo: Aksi Teroris Misterius

Home / Peristiwa - Nasional / Pengamanan di Tempat Ibadah, Kapolres Probolinggo: Aksi Teroris Misterius
Pengamanan di Tempat Ibadah, Kapolres Probolinggo: Aksi Teroris Misterius Anggota Polres Probolinggo saat melakukan pengamanan di salah satu Gereja di Kota Kraksaan.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

SAMARINDATIMES, PROBOLINGGOKapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengungkapkan, di wilayah hukumnya belum tentu aman dari aksi terorisme. Dari itu, pihaknya mengerahkan jajarannya untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah uamat Nasrani, di seputar Kraksaan, pasca terjadinya ledakan bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

“Kami sengaja memeperketat pengamanan di sejumlah Gereja di Kabupaten Probolinggo. Itu untuk memberikan ketenangan pada masyarakat yang tengah melakukan ibadah. Karena kami tidak bisa menilai bahwa Kabupaten Probolinggo aman dari aksi terorisme,” ungkap Kapolres Fadly, kepada wartawan.

Menurutnya, aksi seperti itu sangat misterius dan di luar akal sehat. Dan sebenarnya penjagaan itu sudah menjadi rutinitas kami. Baik di gereja, maupun di masjid dan beberapa tempat lainnya. Sehingga aksi terorisme itu tidak terjadi juga di Probolinggo.

“Hampir seluruh aksi terorisme yang terjadi di beberapa wilayah tersebut, menjadikan tempat ramai sebagai sasarannya. Diantaranya tempat beribadah umat kristiani di Gereja, dan Masjid tempat umat muslim Shalat,” sambung mantan Kapolres Tuban ini.

Fadly menghimbau, agar masyarakat lebih waspada dan lebih cerdas menanggapi keadaan seperti ini. Jangan sampai, adanya aksis terorisme di gereja-gereja menimbulkan salah paham antar umat beragama. Sehingga mengakibatkan perpecahan satu sama lain.

“Contohnya aksi terorisme di suatu gereja tersebut. Belum tentu pelaku dalam aksi itu dari umat muslim. Terkadang, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan hal demikan, untuk membuat paradigma umat Kristiani dan umat muslim saling menyalahkan,” tutupnya.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com