Indikator
  • Undercontruction
Gunung Agung Siaga

Ratusan Warga Lereng Gunung Agung Mulai Mengungsi

Home / Peristiwa / Ratusan Warga Lereng Gunung Agung Mulai Mengungsi
Ratusan Warga Lereng Gunung Agung Mulai Mengungsi Sejumlah warga lereng Gunung Agung menempati tenda pengungsian di Desa Les, Buleleng.(foto: istimewa)

SAMARINDATIMES, BULELENG – Status Gunung Agung yang meningkat menjadi Siaga, membuat beberapa warga yang ada pada radius tertentu harus diungsikan.

Selain itu frekuensi gempa yang meningkat pada Rabu (20/09/2017) malam membuat sejumlah warga desa mengungsi secara mandiri.

Warga Desa Dukuh dan warga Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem yang masuk Kawasan Rawan Bencana (KRB) III terpaksa diungsikan ke Desa Tembok, Desa Sambirenteng, dan Desa Les, Kabupaten Buleleng. Mengingat, ketiga desa itu merupakan desa terdekat dengan Gunung Agung.

Hingga Kamis (21/09/2017) diperoleh data ada sebanyak 500 jiwa lebih yang sudah mengungsi ke Desa Tembok dan Desa Les, Buleleng, yang semuanya berasal dari desa-desa yang ada di Kecamatan Kubu, Karangasem.

Mereka menempati beberapa tenda-tenda pengungsi yang sudah disediakan BPBD Buleleng dan BPBD Kabupaten lain di seluruh Bali dan anggota TNI.

gunung-agung3nxlFV.jpg

Dari rincian data menyebutkan, jumlah pengungsi yang dari Kecamatan Kubu, Karangasem berada di Desa Les, Kecamatan Tejakula, ada sebanyak 234 jiwa yang semuanya berasal dari Desa Ban. Dari total 234 jiwa itu, ada 2 orang dalam keadaan hamil.

Pengungsi dari Dusun Bahel dan Dusun Pandan Sari, Desa Dukuh, Kecamatan Kubu ditempatkan di aula kantor Desa Tembok, Kecamatan Tejakula dengan total 257 jiwa.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com